detikOto
 
 


Cara Honda Bikin Mobil Irit BBM

Muhammad Ikhsan - detikOto
Jumat, 13/07/2012 11:41 WIB

Jakarta -Mobil yang hemat BBM di saat harga minyak yang mahal tentu jadi incaran. Honda pun memutar otak agar mobilnya lebih irit BBM. Salah satu cara yang digunakan Honda adalah menyematkan fitur ECON dan Eco Assist.

Fitur tersebut sudah tersedia di beberapa mobil Honda yaitu All New Civic dan Odyssey.

Tapi itu saja tidak cukup. Nantinya fitur tersebut diyakini bakal tersemat di mobil Honda lainnya seperti Jazz yang dipasarkan di Indonesia.

"Kenapa tidak di Jazz. Ini masalah timing. Karena fitur ini bisa lumayan menghemat bahan bakar minyak," kata Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy di Jakarta.

Salah satu rahasia di balik teknologi ECON Mode pada Honda Civic adalah konsumsi bahan bakar yang irit. Selain ada juga Eco Assist yang memberi petunjuk pada pengendara agar bisa mengatur gaya berkendara yang hemat BBM.

Fitur tersebut diklaim bisa mengefisienkan bahan bakar minyak sampai 20 persen. Karakter mobil hemat BBM kini tengah gencar dicari para pecinta otomotif. Terlebih harga minyak di Indonesia yang kian mahal. Tentu alternatifnya adalah membeli mobil hemat BBM.

Jonfis pun optimistis jika suatu saat mobil-mobil Honda bakal tersemat kedua teknologi pintar itu. Honda pun akan sangat mengandalkan teknologi tersebut ke depannya.

"ECON Mode, dan Eco Assist. Mudah-mudahan dan tergantung pada harga, jika pada suatu saat dibutuhkan," pungkas Jonfis.



Honda Civic 2012 (Ikhsan-detikOto)
(ikh/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close