detikOto

2 Ban Hankook di Mobil Premium

Syubhan Akib - detikOto
Rabu, 04/07/2012 12:40 WIB

Hankook (Syubhan)
Sentul -Eksistensi produsen ban Korea, Hankook Tire di Indonesia memang belum lama. Namun, Hankook sepertinya tidak mau berlama-lama. Produsen ban terbesar ketujuh di dunia ini pun siap langsung melahirkan dua produk sekaligus.

Dua produk yang mereka keluarkan adalah Ventus ME 01 dan Optimo ME 02 yang didaulat sebagai ban mobil premium.

Kedua ban tersebut menurut Hankook dirancang untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat terhadap ban mobil sedan yang aman, nyaman dan berkualitas.

Untuk Ventus, Hankook memposisikan ban yang menggunakan kata bahasa latin yang memiliki arti 'angin' tersebut dikatakan merupakan ultra-high-performance tire yang diposisikan sebagai ban premium dan ban mewah yang nyaman, senyap serta dilengkapi dengan teknologi Heat Resistance Rubber Compound (HRC).

Sementara Optimo adalah ban untuk Multi Purpose Vehicle (MPV) yang kuat dan berdaya tahan lama serta menyediakan cengkeraman kokoh pada medan basah maupun kering. Kedua ban tersebut memiliki 33 ukuran dan akan segera diproduksi di pabrik Hankook di Cikarang.

"Ban-ban Hankook sudah disesuaikan dengan kondisi jalanan Indonesia," ujar Vice President Asean-India Marketing & Sales Division Hankook Jae Bum Park di Sirkuit Sentul, Bogor, Rabu (4/7/2012).

Rangkaian ban Hankook tersebut merupakan hasil dari pengembangan produk dengan menggunakan teknologi terbaru dari pusat penelitian dan pengembangan (R&D) yang berlokasi di Korea, China, Jepang, Amerika dan Jerman.

"Pertengahan bulan ini kami akan mulai sebar ke 15 distributor kami di seluruh Indonesia. Harganya akan lebih rendah dari Bridgestone," tuntasnya seraya mengatakan kalau mereka siap untuk memamerkan produknya di Indonesia International Motor Show.

(syu/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com