detikOto

Ssstt..Honda Siapkan Motor Baru

Syubhan Akib - detikOto
Selasa, 03/07/2012 13:17 WIB

Johannes Loman
Jakarta -Meski dunia otomotif masih dihantui efek kenaikan ambang batas uang muka, Honda nampaknya masih optimistis. Buktinya, mereka tetap akan meluncurkan motor baru di paruh kedua tahun ini.

Hal tersebut diungkapkan sendiri oleh Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor (AHM) Johannes Loman di Cikarang, Jawa Barat.

"Ada (motor baru). Tunggu saja tanggal mainnya," ujar Loman ketika ditanya apakah Honda akan mengeluarkan motor baru di semester kedua.

Loman lalu menjelaskan kalau produk baru itu masih tidak bisa dibicarakan.

Tapi, motor itu kemungkinan akan mengusung sistem pengabutan injeksi meski dia tetap saja tidak mau memberitahu apakah motor baru itu adalah model anyar atau model lama yang hanya diberi injeksi.

"Tunggu tanggal mainnya saja," lugas Loman.

Honda sendiri menurut Loman siap mengaplikasi sistem injeksi pada semua motor yang mereka miliki. Pengaplikasian sistem injeksi pun menurut Loman diperkirakan akan berjalan mulus tanpa hambatan.

"Kita yakin sosialisasi akan berjalan mulus. Buktinya Supra X125 kita sudah ada sejak 2003 dan tidak pernah ada masalah," tuntasnya.

"Kemungkinan pertengahan 2013 semua sudah injeksi. Aturan mengenai emisi sepertinya juga masih sesuai jadwal di pertengahan 2013," pungkasnya.

(syu/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close