detikOto

Daihatsu Ceria Jadi Mobil Balap

Syubhan Akib - detikOto
Senin, 02/07/2012 12:00 WIB
Halaman 1 dari 2

Pekanbaru -Kalau mau jujur, tampang standar Daihatsu Ceria memang kurang enak dipandang. Namun kalau sudah dimodifikasi, hal itu tidak akan terjadi lagi. Apalagi bentuk kotak sabun mobil ini diubah menjadi sebuah mobil balap!

Mobil lansiran 2002 yang sudah berubah kelamin itu adalah milik seorang pemuda asal Bukittinggi bernama Ade yang dikerjakan oleh juragan Creative Auto Works, Harpit.

Hasilnya, predikat King Racing di kontes modifikasi bergengsi Clas Mild Accelera Auto Contest 2012 (CMAAC) di Pekanbaru beberapa waktu lalu mampu mereka rebut.

"Butuh waktu 2 bulan untuk mengerjakannya. Kesulitannya ketika merubah bentuk Ceria yang kayak kotak sabun menjadi seperti mobil touring," aku Harpit.

Karena bentuknya itu pula, Harpit mengaku cukup kesulitan mencari suku cadang mobil lain untuk dikanibal. Sebab terkadang komponen-komponen itu tidak selaras dengan konsep yang ingin mereka dapatkan.

"Komponen kebanyakan dibuat sendiri karena cari part racing Ceria sangat sulit," tambahnya.

Untuk sektor eksterior saja, Harpit sampai rela merancang tubuh baru untuk sang mobil Jepang. Tubuh buatan Harpit yang dilabur warna merah doff itu lalu ditambah sideskirt, lips bumper, diffuser belakang, wing spoiler dan hood dari karbon.Next


Daihatsu Ceria
Halaman 1 2
(syu/ddn)

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close