detikOto


Ini Dia Spesifikasi MPV Chevy Spin

Muhammad Ikhsan - detikOto
Jumat, 29/06/2012 12:07 WIB

Jakarta -Multi Purpose Vehicle (MPV) Chevrolet Spin akhirnya meluncur lebih dulu di pasar mobil Brasil. Mobil andalan Chevy tersebut diakui bakal mendongkrak penjualan mobil Chevrolet.

Pasalnya Spin merupakan MPV entry level yang digadang memiliki keunggulan lebih dikelasnya. Untuk pasar mobil Brasil, Spin diperkuat dengan mesin 1.800 cc dengan transmisi 6 percepatan pertama dari Chevy untuk segmen ini.

Di sektor eksterior, mobil yang bisa menampung 7 penumpang itu memiliki garis-garis yang tegas. Di bagian depan, Chevy Spin mengaplikasikan ciri khas split grille tradisional Chevrolet dengan lampu depan yang rapat sehingga terkesan mewah.

MPV Spin memiliki wheelbase 2.620 mm. Dengan konfigurasi kursi teater, Spin disebut-sebut mampu memberikan kenyamanan bagi penumpang di semua baris. Asyiknya terdapat hingga 23 kombinasi posisi tempat duduk yang berbeda untuk Spin.

Interior belakang Spin memiliki kapasitas daya tampung hingga 1.668 liter (dengan posisi kursi belakang dilipat). Juga tersebut glove box. Konsep kemewahan lainnya pada interior Spin terletak pada panel instrumen two-tone yang memberi 'kesan mewah' dengan sentuhan akhir aksen silver dan chrome pada handel pintu, kemudi, tombol radio dan kontrol AC, tuas transmisi, tuas rem tangan, serta ventilasi udara.

Panel indikator memiliki font yang eksklusif dan lampu Blue Illumination seperti yang dapat ditemukan pada kendaraan Chevrolet lainnya. Spin juga memiliki port USB serta tachometer analog dan speedometer digital.

Dan sebagai alat standar adalah teknologi power steering. MPV Chevy Spin memiliki tangki bahan bakar minyak sebanyak 53 liter.

(ikh/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com