detikOto


Konsultasi Mesin Motor Bersama
Andriyanto
Bintang Motor

PT. Bintang Niaga Jaya
Jl. Mayor Oking No.102 Ciriung, Cibinong, Bogor
Telp. 021-8765447
Fax. 021-8765446


Cara Modif Tangki Honda Blade dan Saklar AHO

Andriyanto - detikOto
Rabu, 27/06/2012 15:13 WIB

Cara Modif Tangki Honda Blade dan Saklar AHO Honda Blade
Jakarta -Hallo detikOto, saya memiliki motor Honda Blade, saya ingin melakukan sedikit modifikasi pada tangki dan lampunya.

Pertanyaannya:
1. Bisakah tangki Supra X125 Helm in(5,6 liter) dipasang ke Honda New Blade agar kapasitas bensin lebih banyak. Atau ada cara lain untuk meningkatkan kapasitas tangki bensin untuk touring?

2. Amankah memakai hydrogen booster?
3. Berapa angka setelan klep dan ukuran spuyer yang bagus untuk New Blade Standar( tarikan kencang tapi irit bensin).

4. Ketika mengganti gir set blade dengan yang lebih besar yaitu 14 : 38 dan rantai 428 : 104, belakang gl-100, gir depan dan rantai Supra Fit, mengapa Blade jadi meraung di putaran atas mesin??

5. Bagaimana trik bagus dan aman agar lampu AHO Blade menjadi manual seperti Blade 2008?

Terima kasih
Wahyu Perdana Putra
Sumatera Selatan

Jawaban:
Salam detikOto Mas Wahyu Perdana.

Menjawab pertanyaan Anda diatas sebagai berikut:

1. Tangki Supra X125 helm in posisi baut pengikatnya tidak sama dengan Blade, jadi kalau mau modif tidak bisa plug & play, selain itu lubang untuk fuel pump-nya juga berbeda, menurut saya sangat ribet untuk modif bagian tersebut, Anda bisa lihat pada gambar di bawah ini.



2. Kalau pemakaian hydrogen booster saat ini kami belum jamin keamanannya, belum ada sumber yang pasti untuk penggunaan ini.

3. Setelan klep untuk dapat tarikan yang bagus untuk New Blade silahkan coba dengan stelan klep IN: 0,10mm dan Ex: 0,12mm sedangkan untuk spuyer pakai yang original saja, apalagi mau yang tetap irit kan?

4. Bunyi dengung disebabkan karena adanya gesekan yang berlebihan pada part yang berputar, hal ini terjadi karena pertemuan antara rantai dan gear yang tidak pas sehingga timbul suara mendengung, selain itu bisa juga suara dengung di sebabkan karena penyetelan rantai yang terlalu kencang.

5. Untuk memodifikasi lampu AHO, bisa saja dengan meletakan saklar on-off pada Cover RR speedometer di sebelah kanan dekat dengan tombol stater seperti pada gambar di bawah ini, lalu Anda tinggal memotong kabel berwarna kuning dari kiprok yang menuju lampu depan.



(ddn/ddn)
Baca Juga
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close