detikOto

GT Radial Bikin Ban untuk Motor Gede

Muhammad Ikhsan - detikOto
Senin, 18/06/2012 07:02 WIB

Zenoes
Jakarta -PT Gajah Tunggal Tbk akhirnya meresmikan kehadiran ban Zeneos di Indonesia. Ban buatan lokal tersebut secara resmi diperkenalkan di ajang Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2012 yang tengah berlangsung pada 14 Juni - 15 Juli 2012.

Ban Zeneos dikembangkan selama 2 tahun terakhir di Indonesia. Pihak produsen mengklaim ban yang diproduksi di pabrik PT Gajah Tunggal Tbk di Tangerang itu memiliki kualitas yang baik dan sesuai dengan kondisi jalanan Indonesia.

Asyiknya, ban Zeneos dibuat dalam berbagai ukuran dan dengan kembang yang berbeda. Ban Zeneos hadir untuk memenuhi kebutuhan pelek 14 hingga 17 inci. Tersedia juga ukuran tapak 150/60 untuk pelek 17.

Karenanya, dengan keunggulan tersebut ban Zeneos di pasar ban Indonesia terkenal ban yang memiliki segmen berbeda. Pihak produsen mengakui ban tersebut cocok untuk penggemar modifikasi kuda besi di Tanah Air.

"Zeneos tampil untuk penggemar modifikasi. Oleh karena itu ban Zeneos juga menerapkan teknologi yang tersemat pada ban IRC," kata Senior Brand Manager Roda Dua PT Gajah Tunggal, Baharijanto di arena PRJ.

Menurut rencana produsen ban PT Gajah Tunggal Tbk akan menghadirkan ban tapak lebar 180 dalam waktu dekat. Menurutnya ban tersebut cocok untuk motor kelas Kawasaki Ninja ER, Ducati dan moge lainnya.

"Nanti akan keluar lebih besar lagi yaitu tapak 180. Yang itu lebih cocok untuk motor gede," kata GM Marketing PT Gajah Tunggal Tbk Arijanto Notorahardjo.

Saat ini ban Zeneos sudah tersedia di pasaran. Ban Zeneos juga berhasil menembus OEM di beberapa pabrikan motor di Indonesia.

PT Gajah Tunggal Tbk tidak muluk-muluk memasang target penjualan selama ajang PRJ berlangsung. Setidaknya 450 ban Zeneos bakal terjual selama event berlangsung.

"Selama 1 bulan ini kita targetkan penjualan sebanyak 450 unit ban Zeneos," kicau Ari.


(ikh/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close