detikOto

Lamborghini Aventador Vs Pesawat Jet F16, Siapa Menang?

Syubhan Akib - detikOto
Selasa, 12/06/2012 09:31 WIB

Jakarta -Pertarungan mobil-mobil super memang terus berlangsung ketat. Namun bagaimana nasib mobil super macam Lamborghini Aventador ketika diadu dengan jet tempur F16 Fighting Falcon?

Pertarungan antara supercar dan jet tempur memang bukanlah yang pertama kali terjadi. Beberapa mobil seperti Spyker F1, Bugatti Veyron dan Lamborghini Reventon pernah melawan kecepatan jet tempur.

Dan mobil eksotis terakhir milik Lamborghini, Aventador seperti detikOto kutip dari situs Denmark, bilmesser.dk, pun tidak mau kalah. Mobil Italia ini pun nekad melawan pesawat jet tempur F16.

Dalam video pertarungan epik untuk meramaikan Denmark Air Show tersebut tampak kedua kendaraan beda dunia ini bertarung dengan ketat. Ketika balapan dimulai, Lamborghini Aventador terlihat langsung melesat dan meninggalkan F16 yang terlihat lambat pada start.

Hal itu mungkin tidak mengherankan, karena dengan mesin 6.500 cc 12 silinder yang memiliki daya maksimum 700 hp, Aventador memang bisa menembus topspeed sampai 350 km/jam dan berakselerasi dari 0-100 km per jam dalam waktu 2,9 detik saja. Waktu akselerasi mobil ini pun termasuk yang tercepat.

Namun, F16 Fighting Falcon nampaknya memang butuh waktu untuk melesat dan aspal bukanlah media favoritnya untuk ngebut. Terbukti ketika roda masih menyentuh aspal, Lamborghini tampak digdaya dan meninggalkan jet tersebut.

Tapi ketika roda sudah terangkat dan jet terbang rendah, kecepatan sebenarnya jet militer ini pun terkuat. F16 Fighting Falcon melesat cepat mengejar Lamborghini Aventador dan menyentuh garis finish lebih dahulu.

Jadi hasilnya seri dong?




(syu/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com