detikOto

Start Mazda CX-5 Cukup Mulus

Muhammad Ikhsan - detikOto
Minggu, 13/05/2012 09:10 WIB

Jakarta -Keanggunan SUV Mazda CX-5 yang mengadopsi desain Kodo-Soul sepertinya sanggup membuat pecinta Mazda di tanah air terpesona. Terbukti sebelum resmi diluncurkan ke pasar mobil tanah air, Mazda CX-5 telah dipesan sebanyak 280 unit.

Salah satu diler resmi Mazda yang terletak Kelapa Gading sudah memesan 30 unit Mazda CX-5, dengan booking fee Rp 10 juta.

Kabar tersebut disampaikan Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia (MMI) Astrid Ariani Wijana.

"Belum resmi diluncurkan sudah dipesan 280 unit. Tentunya permulaan yang lumayan baik," kata Astrid.

Menurutnya mutu pada Mazda CX-5 mulai terlihat di tanah air. Bukan tidak mungkin angka inden akan terus bertambah setelah resmi di pasarkan di tanah air.

Selanjutnya untuk masalah suplai, Astrid menjelaskan konsumen tidak perlu menunggu lama untuk memiliki SUV 5 penumpang itu. PT MMI menyakini akhir Mei ataua awal Juni, PT MMI mulai delivery ke garasi konsumen.

"Stok sudah tersedia, akhir Mei atau awal Juni mulai suplai. Kita tidak bisa sebutkan stok yang tersedia, tapi mobil sudah mulai berdatangan dari Jepang.

Mazda mengklaim mesin SKYACTIV 2.000 cc bensin yang tersemat sanggup menelan 1 liter BBM untuk menjangkau jarak tempuh 16 km (uji coba internal Mazda).

Mazda menyediakan 2 varian yakni All New Mazda CX-5 Sport Rp 375 juta dan All New Mazda CX-5 Touring Rp 410 juta on the road Jakarta.

SUV Mazda CX-5 diperkuat dengan mesin baru SKYACTIV-G 2.000 cc bensin. Untuk mesin bensinnya memiliki kompresi tinggi 13:1 yang mampu menghadirkan tenaga besar. Jika dibandingkan dengan mesin 2.000 cc port injection, mesin Mazda CX-5 15 persen lebih irit bahan bakar.

(ddn/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com