detikOto
 
 


Menghilangkan Bau Rokok di Kabin Mobil

M Luthfi Andika - detikOto
Jumat, 04/05/2012 14:22 WIB

Jakarta -Mobil yang sering menjadi 'ruangan merokok' oleh pengendara dan penumpangnya memiliki bau khas yang susah untuk dihilangkan. Bagaimana cara mencegah dan menghilangkannya?

Para perokok, saat berkendara pasti membuka kaca mobil. Otomatis debu-debu yang masuk ke dalam kabin mobil lebih banyak sehingga kabin lebih cepat kotor.

"Baunya sirkulasi AC di dalam mobil Anda bisa disebabkan, oleh banyaknya sisa makanan tertentu di dalam mobil. Terlalu banyak debu yang masuk ke dalam mobil juga bisa menjadi penyebabnya, dan bau nikotin masih akan tercium karena baunya masih menempel," kata Kepala Bengkel Plaza Toyota Jalan Pangeran Antasari, Parman Suanda.

Parman pun memberikan beberapa tips ringan bagi para perokok yang tidak mau mobilnya bau.

Cara jitu untuk mengilangkan debu dan bau nikotin, hanya dengan mencuci melalui salon mobil atau divacum.

"Kalau interior ingin kembali wangi, mobil harus cuci di salon mobil untuk membersihkan seluruh bagian. Dan kalau untuk membersihkan karpet minimal di-vacuum atau dicuci," ujarnya.

"Dan kurangi merokok di saat jalan (berkendara), karena kalau keseringan merokok sambil berkendara bikin interior menjadi bau," tutup Parman.

(ddn/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com