Jorge Lorenzo Jajal Mobil Balap

Syubhan Akib - detikOto
Selasa, 20/03/2012 11:24 WIB

Valencia -Mengikuti jejak juara dunia MotoGP, Valentino Rossi, pembalap Yamaha yang juga merupakan juara MotoGP 2010, Jorge Lorenzo ternyata juga gatal mencoba sesuatu yang baru, salah satunya adalah dengan mengetes sebuah mobil balap.

Dilansir visordown, pembalap asal Spanyol tersebut baru-baru ini mengetes sebuah mobil balap GP2 di Sirkuit Valencia. Pengetesan mobil balap ini sendiri dilakukan Lorenzo setelah diundang oleh pemilik Addax team, Alejandro Agag.

"Sebuah mobil yang membawa lebih dari 600 tenaga kuda adalah pengalaman unik," kata Lorenzo sesaat setelah melibas Sirkuit Valencia dengan mobil balap tersebut.

Dan seperti diketahui, Lorenzo bukanlah pembalap MotoGP pertama yang mengetes sebuah mobil balap Formula. Sebelumnya, Valentino Rossi tercatat juga pernah mengetes mobil F1 milik Ferrari pada berbagai kesempatan.

Sementara legenda balap John Surtees hingga saat ini masih tercatat sebagai pembalap satu-satunya yang mampu memenangkan Grand Prix pada kejuaraan roda dua dan roda empat.

Kejuaraan GP2 sendiri adalah sebuah kejuaraan dibawah F1 yang menggunakan mesin V8 dari Renault berkapasitas 4.0 liter bertenaga 600 hp. Balapan yang dibentuk pada 2005 ini telah menghasilkan banyak pembalap kelas dunia, salah satunya adalah Juara Dunia F1, Lewis Hamilton.

(syu/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close