detikOto
 
 


Updated

Anggun Pakai Mobil Dacia Lodgy di Video Klip

Muhammad Ikhsan - detikOto
Kamis, 15/03/2012 15:27 WIB

Paris -Karir penyanyi asal Indonesia, Anggun terus melesat di Prancis. Bagaimana tidak wanita kelahiran di Jakarta, 29 April 1974 silam itu kini mewakili Prancis dalam kontes adu suara Eurovision 2012.

Anggun yang sempat menjadi lady rocker itu menyanyikan lagu berjudul "Echo (You and I)". Lagu itu menggunakan bahasa Prancis. Pabrikan Prancis, Renault pun merilis video soal pembuatan video klip Anggun yang memakai mobil Dacia Lodgy.

"Dalam syuting video saya, kami membutuhkan mobil asyik. Untuk saya dan para penari saya, Dacia sangatlah cukup. Saya berkesempatan mencoba mobil untuk pertama kali, saya ucapkan terima kasih untuk itu," ujar Anggun di video yang dilansir autoevolution, Kamis (15/3/2012).

Meski Anggun 'dipromosikan' Renault di situs Renault, manajemen Anggun membantah kalau Anggun menjadi brand ambassador atau ikon Dacia.

"Anggun memang menggunakan mobil Dacia dalam set pembuatan video klip single terbarunya Echo (You And I) yang menjadi lagu untuk Eurovision Song Contest 2012. Tetapi sekali lagi kami jelaskan bahwa Anggun tidak menjadi ikon untuk brand tersebut," ujar Marketing & Communication Manager Sony Music Entertainment Indonesia Sundari Mardjuki.

MPV Dacia Lodgy pertama kali diluncurkan di ajang Geneva Motor Show 2012. Mobil yang merupakan 'mobil murah' tersebut dipasarkan di Prancis dengan banderolan 9.900 Euro atau sekitar Rp 118 juta.

Mobil tersebut dilengkapi dengan 3 pilihan mesin yakni 1.600 cc MPI 85, dengan 1.500 cc DCI 90 dan 1.500 cc DCI 110. Untuk kebutuhan konsumen di Prancis, Dacia Lodgy disediakan dalam 2 pilihan kabin penumpang yakni lima dan tujuh kursi.

Dacia aslinya merupakan pabrikan Rumania berdiri pada 1966. Dacia kemudian dibeli Renault pada 1999.


(ddn/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com