detikOto

Toyota Camry dan Chevrolet Captiva Ditarik

Syubhan Akib - detikOto
Jumat, 09/03/2012 19:28 WIB

Jakarta -Dua pabrikan besar dunia, Toyota dan General Motors (GM) mengumumkan akan menarik (recall) mobil populer mereka, Toyota Camry dan Chevrolet Captiva karena memiliki cacat bawaan. Penarikan ini dimaksudkan untuk perbaikan cacat tersebut.

Untuk Toyota, selain akan menarik Camry, pabrikan Jepang ini seperti dikutip dari Wall Street Journal juga mengumumkan akan menarik Toyota Tacoma dan Toyota Venza akibat masalah elektrikal yang pada akhirnya mempengaruhi kerja lampu rem dan airbag.

Total ada 681.500 mobil yang ditarik. Toyota Camry yang direcall adalah 70.500 mobil yang dibuat mulai tahun 2009. Sementara 116.000 Venza yang ditarik adalah buatan tahun 2009 sampai 2011 dan 495.00 Tacoma yang ditarik adalah buatan 2005-2009.

Toyota mengatakan akan segera memanggil para pemilik mobil-mobil tersebut di Amerika Serikat untuk memperbaiki cacat yang ada di mobil-mobil itu meski tidak dijelaskan apakah dampak tersebut akan pula mempengaruhi populasi Camry, Venza dan Tacoma diluar Amerika atau tidak.

Sementara itu, China Car Times mengabarkan kalau General Motors akan melakukan penarikan terhadap 16.000 Sport Utility Vehicle (SUV) andalan mereka, Chevrolet Captiva akibat adanya kemungkinan masalah pada sistem Anti-lock Braking System (ABS).

Captiva juga menjadi model populer Chevrolet di China yang ditarik adalah buatan antara April 2006 dan November 2009.

Mobil yang direcall adalah mobil Captiva 2WD hasil produksi pabrik Chevrolet di China dan Captiva AWD hasil produksi pabrik Chevrolet di Korea.


(syu/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Twitter Recommendation
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close