detikOto
 
 


Geneva Motor Show

Pengganti Ferrari Enzo untuk Kalangan Terbatas

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Rabu, 07/03/2012 10:40 WIB

Ferrari Enzo (Syubhan-detikOto)
Jenewa -Ferrari memastikan kelahiran mobil super pengganti Ferrari Enzo pada akhir tahun nanti. Mobil itu akan diperkenalkan terlebih dulu pada kalangan individu.

"Kami ingin memberikan kejutan untuk masyarakat, bukan hanya dari sisi harga tapi dari mobilnya sendiri," ujar Chairman Ferrari Luca Cordero di Montezemolo di Jenewa seperti dilansir Reuters, Rabu (7/3/2012).

Nama Enzo dipastikan akan terkubur dan tidak akan digunakan lagi, namun Ferrari belum menyebutkan nama resmi untuk supercar baru pengganti Enzo tersebut.

Beberapa kabar menyebutkan mobil ini bakal memiliki tenaga super besar hingga 920 hp. Tenaga itu diperoleh dari mesin 7.3 liter yang memiliki output maksimum hingga 800 hp dan tambahan 120 hp dari motor listrik yang menggunakan teknologi kinetic energy recovery system (KERS). Sistem yang sama dipakai Ferrari di ajang balap mobil Formula 1.



(ddn/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close