detikOto


Laporan dari Thailand

Kena Paku, Ban Michelin Tahan Tidak Kempes Seminggu

E Mei Amelia R - detikOto
Rabu, 11/01/2012 14:37 WIB
Halaman 1 dari 2

Bangkok -Untuk produsen ban lain, mungkin lebih mengedepankan produksi massal yang besar-besaran. Tapi bagi produsen ban Michelin, lebih mengedepankan kualitas ban dibanding kuantitasnya.

Public Affair and Communication Michelin Indonesia, Nora Guitet mengatakan, pihaknya menggunggulkan kualitas dengan teknologi canggih pada ban Michelin.

"Pada kualitas, kita tidak kalah dengan produsen ban lain. Harga kita mungkin lebih tinggi, tetapi dengan harga tinggi itu kita tidak akan rugi karena ban Michelin punya high quality," ujar Nora kepada wartawan di gedung Exhibition and Convention Center, Muang Thong Thani, Bangkok, Thailand.

Nora mengatakan, ada tiga keunggulan ban radial Michelin yakni dari segi keamanan (safety), hemat bahan bakar (fuel saving) dan keawetan (longevity).

"Tiga faktor ini yang merupakan keunggulan produk kami dan kita sangat ramah lingkungan," katanya.

Sementara itu, Senior Project Manager Communication Michelin Thailand, Kreepong Pejprasit mengatakan, tiga keunggulan yang menghasilkan kualitas terbaik dari ban Michelin berawal dari komposisi material. Michelin sendiri menggunakan 50 persen lebih karet alami, karet sintetis, karbon hitam, silika dan bahan kimia lainnya.

"Kita menggunakan 45-50 persen karet alami dan terutama kita memiliki teknologi mutu ban dengan menggunakan silika yang dapat membuat ban memiliki daya cengkram yang kuat, hemat bahan bakar dan awet," jelas Kreepong.Next

Halaman 1 2
(mei/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close