detikOto


Waduh! Esemka Diejek Suporter Malaysia

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Rabu, 04/01/2012 19:03 WIB

Waduh! Esemka Diejek Suporter Malaysia
Jakarta -Bukan hanya di sepakbola, saling ejek antara suporter Malaysia-Indonesia juga menyerempet sampai urusan mobil nasional. Di internet, ada forum yang menjelek-jelekkan nama mobil Esemka.

Saling ejek itu terlihat di forum http://www.topix.com/forum/world/malaysia/, tertulis dengan judul thread 'Esemka VS Proton..Langit dan bumi..maaf!.

"kalau mahu bandingkan Esemka kalian sama Proton kami..please dehh..Lagi2 mahu bandingkna Proton sama TAWON..waduh..bercermin deh. Esemka Mobil low class," tulis Mr F.

Ejekan itu pun dibalas oleh suporter Indonesia dengan nickname Detektif Swasta.

"hasil karya anak sekolah menengah bro......wow !!! RUARRRRRR Biasa.........Protol ? mau dijual kemana nanti...protol sekarang masih bisa nafas sedikit, tunggu tahun depan esemka produksi masal....

PROTOL KELAUT tidak ada yang beli, sekarang saja cari market di Indonesia coba kalau di kerajaan maling sudah bangkrut sebelum berdiri....kah..kah..

jadi untuk MR F hidup lah yang normal jangan cari yang aneh-aneh karena apa ? tetap dibawah kaki raja yang tidak sekolah...he..he..adiossss

Dalam pantauan detikOto, Mr F ini memang sering kali mengejek apa saja yang terkait Indonesia. Ketika tim Indonesia bertanding dengan Malaysia Mr F sudah melancarkan ancaman menghina lagu kebangsaan Indonesia.

Ejekan serupa sempat muncul ketika mobil nasional lain seperti Tawon atau GEA dan mobnas lainnya.

Saling ejek ini sangat disayangkan, apalagi sebenarnya jika melihat Proton pun banyak diuntungkan dengan pasar Indonesia yang gemuk dengan mobil MPV. Bahkan penjualan Proton di Indonesia pun terangkat berkat Exora yang menjadi mobil terlaris Proton di Indonesia.

Untuk perusahaan Indonesia pun sebenarnya diuntungkan oleh Proton karena, Proton menggunakan suku cadang yang diproduksi di Indonesia oleh perusahaan suku cadang lokal. Jadi dua-duanya sama diuntungkan.

(ddn/asy)
Foto Video Terkait

Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com