Yaris Racing ala Anak Sekolahan

M Luthfi Andika - detikOto
Selasa, 20/12/2011 13:00 WIB
Halaman 1 dari 2

Jakarta -Usia masih muda sudah senang modifikasi. Rupanya karena faktor keturunan. Tak salah jika Toyota Yaris 2011 langsung menjadi santapan nikmat untuk diobrak-abrik.

Mobil Yaris dengan konsep racing ini dimiliki oleh Akram Tabrani Moselhiy. Tanpa pikir panjang Toyota Yaris 2011 miliknya pun langsung diubah menjadi mobil yang siap memakan setiap sudut jalanan ibukota.

"Untuk hobi balapan mungkin ini bisa karena faktor keturunan saya rasa, karena kakek saya hobi dengan mobil dan om saya sangat suka dengan modifikasi," ujar Akram saat ditemui detikoto.

Tidak tanggung-tanggung Akram menyabet 5 piala penghargaan dari ajang modifikasi clas Mild Accelera sebagai Best Touring Style, Excellent racing Body, Execellent Racing Presentation, Nominee Champion Racing, Nominee of King Racing.

"Saya sangat menyukai racing oleh sebab itu saya menggunakan konsep mobil racing. Dan hanya membutuhkan waktu hingga 5-6 bulan saya untuk dapat membangunnya dan kurang lebih saya menghabiskan dana hingga kurang lebih Rp 100 juta," ujarnya.

Dengan mendapat dukungan penuh dari keluarga Akram sangat memanfaatkannya dengan baik. Tentu hal utama yang menjadi perhatian Akram pun pada bagian mesin sebagai daya dorongnya yang hampir semuanya menggunakan milik TRD yang langsung dibeli dinegeri tetangga Singapura.

Tidak berhenti sampai disitu Akram pun tetap memperhatikan tampilan ciamik dari mobilnya, dengan mengubah bagian eksterior dengan mengubah seluruh body dengan bahan karbon, mengubah bagian kaki-kaki.Next


Halaman 1 2
(ddn/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com