detikOto


Honda Jazz Gaul dari Jambi

Syubhan Akib - detikOto
Senin, 07/11/2011 19:00 WIB

Honda Jazz Gaul dari Jambi
Palembang -Tubuh mungil Honda Jazz memang sejak lama dianggap sebagai salah satu tubuh yang enak untuk dimodifikasi dengan beragam gaya. Lihat saja Honda Jazz asal Jambi yang diracik dengan sentuhan street racing ini.

Dan meski sudah dibekali lekuk tubuh aerodinamis yang memang sudah dimiliki oleh Jazz, pemuda asal Jambi ini ternyata masih belumlah puas. Kreativitas pun diolah untuk menjadikan mobil keluaran Jepang tersebut makin ditakuti di jalanan.

Perubahan yang dilakukan oleh pemuda berkulit putih yang tidak mau disebut namanya ini pun bisa dibilang menyentuh hampir seluruh wilayah tubuh mobil keluaran tahun 2011 ini.

Di bagian eksterior, dirinya mencoba berkreasi dengan mengaplikasi sunroof Webasto yang kemudian dipadu dengan spoiler Modulo, JDM taillight, carbon hood Revolution, LED pada foglamp dan headlamp yang kemudian dilapisi cutting stiker nyentrik yang membuat tampilan mobil ini berbeda dan lebih sporty dibanding Jazz pada umumnya.




Apalagi tubuh sporty mobil ini kemudian disokong oleh kaki-kaki yang juga sudah dimodifikasi sedemikian rupa.

Beragam atribut pendukung seperti suspensi dari RS-R yang menopang pelek Volk Rays TE-37V berukuran 15 inchi dengan ban Accelera 195/50/R15 dipercaya membuat stabilitas mobil bertambah ketika dibawa kencang.

Untuk itu, piranti penghenti laju pun dipilih yang sesuai dengan karakter baru mobil ini. "Pilihan jatuh pada AP Racing di brake pad dan brake cover Brembo," lugasnya.

Piranti suspensi dan penghenti laju ini memang dianggap cukup vital di mobil Jambi tersebut. Sebab ketika kita melihat sebonggol mesin yang ada di balik kapnya, beragam atribut tampak yang sekilas pandang saja langsung meningkatkan kadar kegarangan mobil ini.

Sebut saja throttle controller, mega raizin atau turbo timer yang seluruhnya bermerek Pivot, telah terpasang di bonggol mesin ini. Istrumen ini kemudian masih ditambah dengan oil cap Spoon, radiator cap JS Racing, air filter dan oil catch tank merek Simota, HKS Hi Silent yang kemudian tersambung dengan down pipe, exhaust pipe, header dan resonantor dari Kansai.

Bila masih dianggap kurang bertenaga, desakan NOS dari Nitrous Express pun dipercaya mampu membuat adrenalin meningkat.

Apalagi ketika mengendarainya, nuansa balap juga cukup terasa di bagian interior mobil yang sudah terisi tako meter, volt meter atau water temperatur dari Devi serta panel yang sudah memiliki aksen karbon. Dengan nuansa seperti ini, maka tidak salah bila penunggangnya akan dengan pede menginjak pedal gas Mugen yang ada di kakinya.

Tapi ketika ingin santai menikmati suasana, perangkat perangkai nada siap menemani perjalanan. Dari head unit CD8250, pemuda yang sudah memiliki kekasih ini bisa memilih alunan musik yang dia inginkan.



Nada tersebut kemudian disalurkan ke subwoofer, power sub dan power vocal keluaran Pioneer serta speaker merek Venom dan Martin Rolland yang didukung capasitor bank.

Dengan segala perubahan ini, sang pemuda yang malu-malu menyebutkan namanya itu pun kini sudah bisa bergaya. Tidak hanya di seputaran Jambi semata, Palembang pun berani dia sambangi.


(syu/ddn)
Baca Juga
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close