detikOto


Honda Siapkan Vario Helm in

Syubhan Akib - detikOto
Kamis, 03/11/2011 18:09 WIB

Jakarta -Produsen motor Honda sepertinya sedang gandrung dengan fitur bagasi besar di sebuah motor. Setelah sebelumnya, Honda menyematkan bagasi besar di motor Spacy dan Supra, kini varian lain akan pula mendapatkannya.

Seorang sumber detikOto di PT Astra Honda Motor (AHM) mengungkapkan kalau pihaknya kini sedang mempersiapkan kelahiran dari Honda Vario dengan fitur Helm In yang akan memungkinkan motor tanpa gigi ini memiliki bagasi super besar seperti keluarganya, Spacy dan Supra.

"Rencananya bakal ada Vario Helm In. Waktu (peluncuran) berdekatan dengan Supra injeksi Helm In,' cetusnya kepada detikOto.

Namun sayang tidak dijelaskan apakah Vario baru ini nantinya tetap akan menggunakan sistem pengabutan dengan karburator atau di up grade menjadi sistem injeksi.

Pada mesin yang ada saat ini, Honda memberikan sebonggol mesin 4 langkah, SOHC dengan pendingin cairan yang memiliki perbandingan diameterXlangkah 50x55 mm.

Motor yang memiliki mesin berkapasitas 108 cc ini memiliki tenaga maksimum hingga 8,99 PS yang dapat dikail di putaran 8.000 rpm dengan torsi 0,86 kgf.m di 6.500 rpm yang disalurkan lewat transmisi otomatis, V-Matic.

Fitur bagasi Helm In sendiri sebelumnya sudah diaplikasi ke Honda Spacy dan Supra yang membuat kedua motor tersebut memiliki bagasi super besar yang serba guna dengan kapasitas hingga 19,5 liter.

(syu/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com