detikOto
 
 


Audi Siapkan Kelahiran Baby R8

Syubhan Akib - detikOto
Kamis, 27/10/2011 09:51 WIB

Berlin -Para pecinta mobil sport pasti akan gembira. Sebab, Audi saat ini ternyata sedang mempersiapkan kelahiran adik dari mobil sport garang milik mereka, Audi R8. Nama mobil baru itu kemungkinan adalah Audi R4.

Audi R4 ini merupakan mobil sport 2-seater yang akan ditempatkan diantara Audi TT dan Audi R8 serta akan menjadi lawan bagi mobil Jaguar C-X16.

"Jika lampu hijau diberikan hari ini, maka kemungkinan sekitar 3 tahun lagi akan bisa masuk dapur produksi," ungkap seorang sumber Audi seperti detikOto kutip dari Auto Express, Kamis (27/10/2011).

Namanya juga adik dari Audi R8, maka tidak heran bila mobil ini nanti kemungkinan akan terinspirasi dari garis desain kakaknya seperti e-tron Spyder dan akan dibuat dengan model convertible.

"Jika kau mulai dengan model atap terbuka, maka akan lebih mudah bila nanti membuat coupe," ujar sang sumber memberi ilustrasi.

Sementara untuk dapur pacunya, Audi kemungkinan akan memberikan mesin 2.5 liter dengan 5 silinder yang sudah dilengkapi dengan turbo. Dengan mesin ini mampu melahirkan tenaga hingga 400 bhp.

Namun, peningkatan tren mobil ramah lingkungan kemungkinan juga akan membuat Audi membuat Audi R4 versi hybrid. "Bahkan untuk kelas mobil sport, jumlah konsumen yang menginginkan efisiensi mengalami peningkatan," tandasnya.

Tenaga dari dapur pacu itu nantinya akan disalurkan melalui transmisi quattro four-wheel drive. Sementara Audi R4 hybrid akan memadukan mesin tersebut dengan motor listrik, kombinasi itu akan melahirkan efisiensi bahan bakar tingkat tinggi.

Sebab dengan menggunakan tenaga dari motor listrik yang memutar roda bagian depan saja, mobil ini mampu berjalan hingga 60 km/jam untuk berjalan sejauh 48,2 km.

Audi berjanji mobil ini akan menjadi mobil yang populer dengan prediksi harga jual disekitar 50.000 pounds atau sekitar Rp 707 jutaan dan diharapkan dapat menyamai penjualan Porsche 911 yang tiap tahunnya terjual sebanyak 10.000 unit.

Baca artikel test drive Audi R8 di sini!

(syu/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close