detikOto

Si Kembar Toyota Noah dan Voxy Dirakit di RI?

Muhammad Ikhsan - detikOto
Jumat, 21/10/2011 15:17 WIB

Toyota Voxy (Getty Images)
Tokyo -Berita terbaru Toyota datang dari Jepang. Kabarnya Toyota Motor Corp (TMC) menunjuk Indonesia untuk memproduksi minivan kembar Noah dan Voxy di salah satu pabrik Toyota di Indonesia.

Seperti dilansir Financial News Network, Jumat (21/10/2011) kabarnya Toyota akan memproduksi ribuan unit Noah dan Voxy dengan suku cadang yang didatangkan dari Jepang.

Nantinya PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) salah satu anak perusahaan Toyota Auto Body akan merakit mobil tersebut di RI.

Chief External Affairs TMMIN Irwan Priyantoko mengatakan kabar itu masih buram dan belum bisa dikonfirmasi.

"Masih kabar burung, kalau namanya potensi ya itu produk tergantung kebutuhan dan kapasitas. Yang terjual berapa dan sebagainya. Jika besar mungkin saja," tutupnya.

Noah merupakan MPV 8 penumpang, yang memiliki pintu sliding door seperti Honda Freed. Sementara saudara kembarnya yakni Voxy memiliki ground clearance yang lebih rendah. Mobil ini diperkuat dengan mesin 2.000 cc.

(ddn/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com