detikOto

Ada 'Muka Baru' Lagi di Podium Tertinggi Indy?

Kris Fathoni W - detikOto
Senin, 22/08/2011 08:27 WIB

Indianapolis -Indianapolis akan jadi seri berikutnya MotoGP. Sejak kali pertama menggelar balapan, tiga juara berbeda sudah muncul, di mana mereka kini ada di posisi lima besar. Akan muncul jawara baru lagi atau ada yang mampu menang untuk kali kedua?

Pada tanggal 28 Agustus pekan depan balapan MotoGP akan kembali bergulir. Indianapolis Motor Speedway akan menjadi sirkuit tempat balapan MotoGP seri ke-12 musim ini tersebut.

Sirkuit itu sendiri mulai menggelar seri MotoGP Indianapolis sejak tahun 2008. Belum ada pembalap MotoGP yang bisa menang dua kali di sini.

Pada edisi pertama balapan di Indy, Valentino Rossi yang masih membela Yamaha keluar jadi juara. Setahun berselang, musim 2009, giliran Jorge Lorenzo (Yamaha) yang keluar jadi pemenang. Musim lalu Dani Pedrosa dari Honda-lah yang berjaya.

Fakta lain di Indy adalah, sejauh ini cuma Rossi yang mampu mencatatkan pole sekaligus memenangi balapan MotoGP. Pada tahun 2009, Pedrosa meraih pole tetapi hanya finis di posisi sepuluh. Ben Spies--masih membela Monster Yamaha Tech 3 Team--start di posisi terdepan pada 2010 dan finis di posisi kedua.

Pun demikian, situs MotoGP mencatat kalau raihan waktu satu menit 39,730 detik torehan Pedrosa pada tahun 2009 sejauh ini merupakan pole terbaik sekaligus lap tercepat di Indy.

Musim ini sendiri, ketiga pemenang di Indy sebelumnya menghuni posisi lima besar. Lorenzo ada di posisi dua, Rossi di posisi empat sedangkan Pedrosa di peringkat lima.

Hanya balapan pekan depan saja yang bisa menjawab apakah Indy akan kembali menghadirkan pemenang baru atau malah seorang juara untuk kali kedua. Jagoan Anda?

(krs/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close