detikOto


Kelahiran Suzuki A-Star dan Wagon R Dinanti

Muhammad Ikhsan - detikOto
Jumat, 29/07/2011 10:25 WIB

Kelahiran Suzuki A-Star dan Wagon R Dinanti
Jakarta -Setelah kabar kehadiran Suzuki Wagon dan A-Star santer di Indonesia, kedua mobil itupun menjadi incaran para pecinta Suzuki di Tanah Air. Bahkan aksi tunggu pun terjadi.

Tak jarang, pecinta mobil berlogo 'S' itupun menahan aksi beli Suzuki Karimum Estilo hingga A-Star hadir secara resmi di pasar roda empat Tanah Air.

Salah satunya Sari yang rela menunda memboyong Suzuki Karimun dan beralih ke Suzuki A-Star. Menurutnya Suzuki A-Star lebih keren ketimbang Suzuki Karimun Estilo.

"Kalau begini mending A-Star aja ya, Aku rela nunggu deh sampai ada di Indonesia," kata Sari ketika dimintai tanggapan terkait kedatangan mobil Wagon R dan A-Star ke Indonesia.

Suzuki A-Star merupakan mobil Kecil yang menggunakan mesin KB-Series 3 silinder 998 cc rocker-less DOHC shaft yang bisa melontarkan tenaga 67 ps pada 6.200rpm dan bertorsi 90 Nm pada 3.500 rpm. Mesin itu mirip dengan yang digunakan pada Suzuki Karimum Estilo.

Suzuki A-Star

Selain itu Indah yang sehariannya menggunakan Suzuki Karimum Estilo rela mengganti mobil yang dibelinya pda 2009 dengan model Suzuki Wagon R terbaru. Menurutnya Suzuki Wagon R lebih luas ketimbang Suzuki Karimun Estilo yang banyak beredar saat ini.

"Ada rencana mau ganti. Habis Karimun Estilo agak kecil kalau dilihat dari gambar, Wagon R bagus juga," tutur Indah.

Suzuki Wagon R menggunakan mesin kapasitas K10B, 3-silinder, 998 cc, DOHC, menggantikan mesin lamanya F10D, 4-silinder, 1.061 cc, SOHC. Mesin itu juga tersemat di Suzuki Karimun Estilo di RI. Namun soal ruang kabin, Suzuki Wagon R lebih lega.

Suzuki Wagon R

Pengguna setia Suzuki sepertinya sudah benar-benar mendambakan kedua mobil tersebut, tidak hanya kaum wanita, kaum pria pun terkesima dengan kehadiran Suzuki Wagon R. Seperti Indra yang mengaku masih bingung apa harus menganti Suzuki Karimum Estilo lawas dengan Suzuki Wagon R.

"Aku tertarik dengan interior Suzuki Wagon R, kalau eksterionya Suzuki A-Star. Belum tahu mau ganti Karimun Estilo sama Wagon R nih," imbuhnya.


(syu/ddn)
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close