Laporan dari IIMS 2011

AC Avanza Kurang Dingin? Saatnya Ganti Filter AC

Muhammad Ikhsan - detikOto
Kamis, 28/07/2011 09:57 WIB
Halaman 1 dari 2

Jakarta -AC Toyota Avanza terasa kurang dingin dan berbau tidak sedap? Mungkin sudah saatnya mengganti filter AC.

Nah detikOto ingin memberikan tips ringan agar kondisi udara kabin Avanza tetap bersih dan dingin dengan memasang filter AC.

Untuk diketahui tidak semua varian Avanza menyematkan filter AC pada setiap mobil Avanza. Filter AC hanya digunakan pada Avanza 2009-2011, sementara Avanza sebelum 2009 tidak tersemat saringan udara.

"Untuk mobil Avanza 2009-2011 menggunakan filter AC. Dan untuk 2009 ke bawah tidak ada filter AC," kata Assistant Sales Director PT Selamat Sempurna Tbk, Rudy Soerjanto selaku produsen filter AC kepada detikOto di boothnya di arena IIMS, JI Expo, Kemayoran.

Menurutnya filter AC sangat penting untuk menyaring debu dari luar. Ia menjelaskan ada 2 bahan filter udara pertama bahan non wofen dan karbon aktif.

"Kalau untuk non wofen menyaring partikel debu. Tapi karbon aktif terdiri dari 3 bahan dari nonwofen, zeolit dan high efficiency. Untuk karbon aktif ini bisa mengeliminasi debu dan juga menghilangkan bau seperti bau rokok," ujarnya.

Cara pemasangan filter AC untuk mobil Toyota Avanza cukup mudah. Pemilik kendaraan cukup memasang filter pada blower yang tersimpan di balik laci mobil. "Untuk pemasangan tinggal pasang menggunakan double tip," pungkasnya.Next

Halaman 1 2
(ddn/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close