detikOto

'Mini' Hummer yang Ramah Lingkungan

Syubhan Akib - detikOto
Rabu, 08/06/2011 13:47 WIB

London -Nama legendaris Hummer sebagai pembuat mobil tangguh yang legendaris memang sudah beberapa bulan dikubur. Tapi ternyata Hummer tidak benar-benar mati.

Kini masih ada mobil Hummer yang diproduksi, tapi bukan mobil Hummer berukuran besar seperti sebelumnya, melainkan Hummer dalam ukuran mini.

Bila sebelumnya Hummer dikenal sebagai pembuat mobil raksasa, kini tidak lagi. Mev Hummer HX-T adalah buktinya.

Mobil ini bukanlah seperti kebanyakan mobil Hummer yang besar. Sebab dimensi tubuhnya saja hanya 3.000x1.480x1.450 mm (PxLxT) dengan wheel base hanya 2.128 mm. Dimensi ini tentu tampak seperti kurcaci bila dibandingkan dengan mobil produksi Hummer dahulu.

Selain ukuran tubuh, keramahan mobil ini juga berbeda. Bila dahulu mobil-mobil Hummer dikenal sebagai mobil besar yang haus bahan bakar dan tidak ramah lingkungan, kini label itu tidak berlaku pada Mev Hummer HX-T.

Seperti dilansir situs resminya 'mobil mungil' ini kini sudah memiliki jantung listrik yang tidak memerlukan asupan bensin. Mev Hummer HX-T diperkuat motor listrik AC Brushless dan CurtisTM Controller yang mendapat asupan tenaga dari 9 baterai berkekuatan 8 volt.

Dengan begitu, mobil mungil yang terkesan untuk anak kecil ini sanggup berjalan hingga 96 km hanya dengan sekali charge dan 160 km bila baterainya menggunakan baterai lithium.

Selain Mev Hummer HX-T, sang produsen, Mev yang sudah mendapat lisensi dari General Motors sebagai pemegang merek Hummer juga membuat beberapa model Hummer mini lain seperti Mev Hummer HX, HX Limo, HT-T.

(syu/ddn)

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close