detikOto
 
 


Ford Figo Tunggu Izin Masuk Indonesia

Muhammad Ikhsan - detikOto
Senin, 18/04/2011 21:24 WIB

Jakarta -Masih ingat dengan mobil kecil milik Ford yakni Figo. Dikabarkan mobil yang diproduksi di India tersebut bakal 'mewabah' dan segera meramaikan aspal jalan Indonesia.

Soalnya saat ini distributor mobil Ford di tanah air, PT Ford Motor Indonesia (FMI) sedang mempelajari cocok atau tidaknya pasar Indonesia untuk mobil tersebut.

"Kita terus pelajari mobil Figo untuk sini. Tapi sepertinya belum tahu kapan pastinya," kata Marketing Direktur PT FMI, Gumgum disela-sela peluncuran road show Ford Fiesta di Central Park di Jakarta, (18/4/2011).

Selain itu menurutnya FMI juga sudah mengajukan izin untuk memasarkan mobil tersebut ke tanah air. "Dan saat ini juga sedang dalam tahap proses perizinan," yakin Gumgum.

Namun sayang Gumgum belum bisa memastikan kapan mobil kecil itu mulai dipasarkan di pasar otomotif Indonesia. Jika melihat betapa potensialnya Indonesia akan mobil sekelas Figo, maka bisa ditaksir jika mobil tersebut tidak bakal lama lagi hadir di tanah air.

"Belum tahu kapan bisa kita jual ke Indonesia. Kita harus hati-hati," pungkasnya.

Di Indonesia, Ford Figo bakal bersaing Nissan March, Chevy Spark. Produsen Ford juga bakal bersaing ketat dengan pabrikan asal Jepang yakni Honda. Sebab Honda juga bakal memasarkan Brio di tanah air dalam wakt dekat.

"Banyak pesaingnya di sini (Indonesia). Dan belum tahu mau dihargai berapa Figo nantinya," tutup Gumgum.

(syu/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com