detikOto
 
 


Indikator Bensin Ngaco, Nissan Recall Livina

Syubhan Akib - detikOto
Senin, 18/04/2011 13:12 WIB

Kuala Lumpur -Salah satu mobil andalan Nissan, Grand Livina terkena masalah. Produsen mobil asal Jepang ini pun terpaksa menarik (recall) 32.100 unit Grand Livina produksi antara Desember 2007 sampai Juni 2010.

Kampanye recall itu dilakukan oleh distributor Nissan di Malaysia, Edaran Tan Chong Motor (ETCM). Alasannya, indikator bensin tidak bisa membaca secara akurat jumlah bensin yang ada di tangki.

Setelah diselidiki Nissan, ternyata ditemukan adanya masalah 'elektrokimia' pada resistor di indikator bensin. Masalah ini disebabkan oleh berbagai faktor seperti lingkungan dan bahan bakar.

Selain 32.100 unit Grand Livina, Nissan di Malaysia juga terpaksa menarik Latio dan Latio Sport yang diproduksi dari Mei 2007 sampai Juni 2010 di Malaysia.

"Pelanggan selalu menjadi prioritas utama kami. Kami memulai service campaign untuk semua kendaraan yang diproduksi selama periode tersebut meskipun tidak semua kendaraan mungkin akan terpengaruh," papar Direktur Eksekutif ETCM, Dato 'Dr Ang Bon Beng seperti detikOto kutip dari Paultan, Senin (18/4/2011).

"Penggantian komponen untuk ini bisa dilakukan kurang dari satu jam dan bebas biaya," pungkasnya.

Dan untuk mencegah mobil mogok di tengah jalan karena bensin yang tiba-tiba habis, padahal jarum indikator bensin masih menunjukkan Full, Nissan menyarankan para penggunanya untuk terus memantau langsung kesediaan bensin di tangki mereka dan menjaganya agar tetap ada.

(syu/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close