detikOto

Mobil Paling Minim Masalah di 2010

Muhammad Ikhsan - detikOto
Senin, 28/03/2011 15:49 WIB
Halaman 1 dari 2

Jakarta -Begitu banyak merek mobil yang berkeliaran di jalanan Indonesia. Produsen mobil senantiasa menyuguhkan line up mobil untuk memuaskan masyarakat Indonesia. Namun, dari berbagai macam merek mobil, manakah yang paling minim masalah?

Lewat survei Indonesia Initial Quality Study, oleh J.D. Power Asia Pasific mencoba mengukur masalah-masalah yang dialami mobil-mobil di pasar.

IIQS melakukan survei kepada 2.421 pemilik kendaraan baru periode Oktober 2009 sampai Juli 2010. Studi ini mengevaluasi 57 model penumpang dari 15 merek kendaraan di Indoensia.

Survei ini dilakukan dengan mengukur berapa banyak masalah yang dialami pembeli mobil baru selama 2-6 bulan setelah membeli mobil. Semua masalah diringkas dalam angka yang disebut Problem Reported per 100 Vehicle (PP100). Makin rendah skornya maka makin rendah masalah mobil dan tentunya memiliki kualitas yang lebih tinggi.

"Komitmen tinggi untuk memperbaiki kualitas kendaraan sangat penting bagi pabrikan mobil untuk mendapatkan kepercayaan dan loyalitas dari pembeli mobil baru di Indonesia," ujar Rajeev Nair, Senior Manager J.D. Power Asia Pacific, Singapura seperti dilansir dalam siaran pers, Senin (28/3/2011).

Studi J.D. Power juga memperlihatkan kalau 70 persen pembeli mobil baru mengandalkan informasi dari rekan dan keluarga sebelum membeli model baru.

Pembeli yang melakukan pencarian di internet pun meningkat menjadi lebih dari 14 persen.Next


Halaman 1 2
(ddn/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close