detikOto

Kendaraan Amfibi Tiga Roda Bermesin Listrik

M Luthfi Andika - detikOto
Rabu, 02/03/2011 14:36 WIB

Detroit -Kendaraan amfibi memang bukan barang yang baru. Sudah banyak perusahaan atau individu yang meliriknya dan mencoba mengembangkannya. Namun untuk mobil amfibi yang satu ini relatif beda.

Bentuknya seperti dilansir gizmag, Rabu (2/3/2011) sangat sporty. Kendaraan ini didesain oleh David Cordoso Loureiro dari Belgia. David mendaftarkan idenya itu ke kontes Michelin Challenge Design.

Konsep sporty roda tiga tampak dirancang dengan menggunakan motor listrik kembar pada masing-masing roda belakang. Yang unik roda belakang bisa berputar 90 derajat sehingga ketika masuk ke air, roda belakang menjadi baling-baling yang akan menggerakkan kendaraan.

Untuk berjalan di atas darat, roda belakang tinggal kembali diputar 90 derajat lagi dan berubah menjadi roda biasa.

Sepertinya kendaraan ini cocok bagi anda yang bertempat tinggal di daerah yang dikelilingi oleh sungai, tidak perlu repot untuk menarik sebuah kapal boat, untuk bisa berjalan diatas sungai.

Namun sayang inonasi terbaru ini belum ditemukan rincian yang pasti tentang spesifikasinya. dan yang pasti kendaraan amphibi ini hanya mampu membawa satu orang saja.

(ddn/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close