detikOto


Honda Rilis Motor Baru Tiap Bulan

M Luthfi Andika - detikOto
Senin, 28/02/2011 18:26 WIB

Jakarta -Untuk memuaskan pengguna motor di tanah air, Honda akan mengenalkan motor baru setiap bulannya sampai Lebaran nanti.

Hal tersebut disampaikan Presdir PT Astra Honda Motor Yusuke Hori akhir pekan lalu.

"Saya berharap model-model baru itu akan memberikan kepuasan bagi anda," ujarnya.

Apa saja motornya? Hori tidak menyebutkan, yang pasti motor-motor itu akan terjangkau harganya dan memiliki emisi rendah. "Itu menyangkut kerahasiaan, tunggu saja dengan sabar, dan setiap bulan kami akan memberikan penjelasan," ujarnya.

Hori menambahkan Honda selama 39 tahun berturut-turut menjadi top maker produsen di Indonesia. "Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan kepada Anda semua terima kasih," ujarnya.

Hori pun menambahkan menyusul berhentinya kerja sama antara Honda dan produsen lokal di India yakni Hero India, Honda di Indonesia merupakan Honda yang memiliki pabrik dengan skala bisnis  dan industri terbesar di dunia.

Tahun ini Honda menargetkan pangsa pasar 52-53 persen atau 4,25 juta motor dari total penjualan motor nasional 8,2 juta motor.

Untuk mencapai target itu, Honda menyiapkan investasi sampai 7,5 miliar yen. "Kami akan mendapatkan dana segar sebesar 7,5 miliar yen, untuk itu kami akan menambahkan line unit untuk skutik di Cikarang. Agar bisa mencapai target kami," kata Sigit Kumala, Senior General Manager, PT Astra Honda Motor (AHM).

Tidak tanggung-tanggung PT Astra Honda Motor (AHM) akan menambahkan produksi hingga mencapai 2.500-3.000 unit per bulan.

"Begitu pula dengan SDM-nya, yang akan menambah hingga mencapai 2.500-3.000 orang sesuai dengan seberapa banyak yang akan kami produksi," tambah Sigit. (ddn/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close