Arti Nama Motor-motor Yamaha

Syubhan Akib - detikOto
Senin, 21/02/2011 12:45 WIB
Halaman 1 dari 2

Jakarta -Apalah arti sebuah nama. Bagi beberapa kalangan nama mungkin dianggap tidak penting, tapi bagi Yamaha, setiap nama memiliki arti. Begitu pula setiap line up motor yang mereka punya.

Setiap motor yang dimiliki Yamaha selalu memiliki sejarah unik baik di namanya maupun dalam hal pencarian nama tersebut. Terkadang sebauh nama didapat dengan cara yang unik mulai dari ketika memandang langit hingga melihat film kartun.

Sebagai contoh nama Xeon menurut Assistant General Manager Technical Support PT Yamaha Motor Kencana Indonesia Muhammad Abidin didapat ketika dirinya sedang menonton film kartun bersama sang anak.

"Xeon saya dapat ketika saya sedang menonton bersama anak saya. Ketika itu ada tokoh kartun yang pakai sinar laser sebagai senjata. Dia selalu teriak Xenon, saya pikir nama itu bagus juga. Biar lebih bagus gimana kalau huruf 'n' yang ada di tengah dihapus," ungkapnya.

Sebelum di technical support Yamaha, Abidin mengurusi product planning yang memang mengurusi rencana pembuatan motor baru. Dia di divisi itu sampai tahun 2008.

Sementara Mio menurut Abidin diambil dari bahasa Italia yang bila diartikan
secara kasar berarti cantik. "Karena awalnya Mio kan memang dikhususkan buat wanita," imbuh Abidin.

Sedangkan Vega menurut Abidin lagi-lagi didapat ketika menonton sebuah film. Kali ini film yang ditonton bercerita tentang seorang wanita yang sanggup menemukan sebuah bintang baru yang kemudian diberi nama Vega.Next


Halaman 1 2
(syu/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com