Honda CB 750, Motor untuk Balap dan Touring

Muhammad Ikhsan - detikOto
Jumat, 28/01/2011 13:56 WIB

Jakarta -Motor balap biasanya mengadopsi suspensi vertikal, namun bagaimana jika mengadopsi suspensi horizontal. Wah itu belum pernah ada. Pernahkah Anda bayangkan jika konsep tersebut bakal terwujud.

Dialah Igor Chak yang mencoba membuat motor di luar imajinasi kita sebelumnya. Modelnya cukup unik, Igor mencoba bermain dengan garis tegas pada bodi Honda CB 750 konsep.

Seperti dilansir autoevolution, Jumat (28/1/2011) bentuk motor Honda CB 750 itu sangat futuristik. Lewat Honda CB 750, Igor menawarkan desain yang sangat kekar sudut tajam namun tidak melupakan aerodinamis.

Rencananya Honda CB 750 akan menggunakan bahan ringan titanium dan campuran lainnya seperti serta fiber dan almunim pada konstruksi motor tersebut. Sementara untuk kursi, ia menggunakan rangka baja yang sanggup menahan beban hingga 300 lbs atau 136 kg.

Jika Honda CB 750 ini bisa terwujud, Igor berencana akan membenamkan mesin berkapasitas 750 cc 4 silinder 6-speed dual clutch transmission dengan liquid hydrogen.

Uniknya, motor itu menggunakan fitur keselamatan airbag ABS, traction control dan steering damper. Bagian depannya terdapt layar sentuh OLED yang terintegrasi di bagian tanki bensin dengan navigasi GPS jaringan 3G. Jadi sangat mungkin motor ini diajak jalan jauh.

(ddn/ndr)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close