Polwan Seksi Pengundang Celaka

Syubhan Akib - detikOto
Senin, 13/12/2010 08:28 WIB

Praha -Kepolisian Ceko menaruh sebuah gambar polwan berpakaian seksi agar para
pengendara mengurangi kecepatan di persimpangan jalan. Tapi bukannya membawa berkah, gambar tersebut ternyata malah mendatangkan celaka.

Gambar polwan berambut pirang yang ditaruh di pinggir jalan itu dibuat sangat mirip dan memiliki ukuran asli seorang manusia. Polisi seksi itu mengenakan pakaian dinas polisi dengan rompi berwarna kuning serta topi polisi.

Tapi bila melongok agak ke bawah, polwan seksi itu ternyata hanya memakai sebuah rok mini. Tak ayal, banyak pengendara yang melirik patung ini ketika melewati persimpangan. Hal inilah yang kemudian mengundang celaka.

Seperti dilansir Autoevolution, Senin (13/12/2010) angka kecelakaan di
persimpangan yang dijaga patung polisi seksi itu diketahui malah meningkat
hingga dua kali lipat akibat konsentrasi para pengendara yang teralihkan karena melihat wanita berpakaian seksi di musim dingin sekarang ini.

"Ini sangat mengganggu. Maksudku, rok mini di cuaca seperti ini?," ujar seorang pengemudi bernama Petr Lederer.

Menanggapi banyak keluhan warganya, kepolisian Ceko tetap mengelak kalau langkah mereka benar. Sebab dengan menaruh gambar wanita seksi di pinggir jalan para pengemudi dipastikan akan mengurangi kecepatannya untuk melirik walau sebentar.

"Gambar para WPC (women police constables/Polwan) adalah cara mengelamatkan uang dibanding kena tilang," kilah seorang juru bicara kepolisian Ceko.

(ddn/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close