Rem Cakram New MegaPro Dahsyat!

Andi Saputra - detikOto
Kamis, 07/10/2010 10:22 WIB

Jakarta -Berbeda dengan generasi sebelumnya, Street Fighter Honda New MegaPro kini menggunakan rem cakram di roda belakangnya. Alhasil tidak hanya membuat penampilan New MegaPro menjadi lebih sporty tapi juga keamanan berkendara lebih terjamin.

Hal ini dibuktikan selama perjalanan touring Honda New MegaPro Jelajah Jawa Jakarta-Bromo. Seperti diakui para rider yang sehari-hari memang terbiasa menggunakan Honda MegaPro.

"Selama perjalanan rem belakang bekerja dengan baik. Pakem tapi enggak gampang terkunci. Jadi tetap aman meski dipakai rem mendadak," aku bro Andy dari komunitas Honda MegaPro Club (HMPC) Indonesia Chapter Tangerang.

"Saat hujan pun tidak licin, karena tidak mudah terkunci," lanjut Andy.

Hal ini juga dirasakan langsung ketika MegaPro berjalan-jalan di kawasan wisata gunung Bromo hingga puncak Penanjakan. Naik-turun bukit rem belakang berfungsi sesuai porsinya.

Rem belakang ini cukup lembut saat diinjak, sama sekali tidak keras tapi pengereman yang dihasilkan cukup optimal.

Terbukti saat melalui turunan curam, rem belakang mampu menahan laju motor dengan baik dan roda belakang tidak mudah terkunci meski jalan yang dilalui saat itu sedikit berpasir.

Dan bila dipadukan dengan rem depan, rem belakang baru ini terbukti mampu membantu rem depan. Tidak terlalu kuat tapi tetap mantap.

Selain itu keunggulan lain adalah masalah perawatannya. Dengan rem cakram, pemilik New Megapro tak perlu repot-repot terlalu sering melakukan penyetelan jarak main tuas rem. Dengan disk brake yang bekerja secara hidrolis ini, jarak main tuas remnya relatif stabil.

"Meski rem cakram, tapi porsinya tetap disesuaikan dengan kebutuhan. Rem depan 70 persen dan rem belakang 30 persen," jelas Product Qulity Monitoring PT Astra Honda Motor (AHM), Hariyadi Wijaya.
(/)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!





Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close