detikOto

Jeep Bikin Mobil Murah

Syubhan Akib - detikOto
Selasa, 21/09/2010 16:27 WIB

Jakarta -Jeep sejak sudah menjadi sebuah merek legendaris yang identik dengan mobil bergaya maskulin yang mampu melahap segala medan. Namun sayang, harga mobil Jeep kini makin melambung.

Produsen mobil Amerika itu pun menyadari benar hal tersebut. Setelah menyiapkan Jeep pikap, kini Jeep pun sedang menyiapkan sebuah mobil yang akan dilepas dengan harga yang murah. Termurah diantara deretan mobil Jeep yang ada sekarang.

Dengan membuat sebuah mobil berharga murah, Jeep berharap mampu menggaet para pembeli muda yang ingin bergaya. Kabarnya, Jeep murah ini akan mengisi segmen B di pasar global di luar Amerika yang akan berbagi platform dan powertrain dari Fiat.

Saat ini, harga Jeep terendah dipegang oleh Patriot yang dilepas dengan harga US$ 18.425 atau sekitar Rp 165 jutaan di Amerika sana disusul Wrangler yang dijual dengan harga US$ 22.795 atau sekitar Rp 204,5 jutaan.

Bila memang benar Jeep terbaru nanti harganya akan lebih murah, tentu harganya masih akan berkisar di seratus jutaan.

Jeep baru tersebut menurut CEO Jeep, Michael Manley akan memiliki dimensi lebih kecil dibanding Wrangler namun dengan tetap mengusung kemampuan, keamanan dan nilai sebuah Jeep.

Selain itu, Manley juga berharap Jeep akan dapat mengeluarkan mobil-mobil yang lebih mendekatkan mereka pada keluarga seperti mobil-mobil model minivan.

"Anda akan melihat orang-orang akan kembali nanti karena strategi harga di mobil baru ini," ujarnya seperti detikOto kutip dari Autonews, Selasa (21/9/2010).

(syu/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close