detikOto


Penampakan Ninja ZX-10R Anyar

Syubhan Akib - detikOto
Kamis, 08/07/2010 10:38 WIB

Penampakan Ninja ZX-10R Anyar dok motorcycle
Tokyo -Produsen motor Jepang Kawasaki siap menggebrak pasar motor sport global dengan mengeluarkan wajah terbaru dari Ninja ZX-10R.

Motor yang mengusung mesin standar superbike ini tertangkap kamera sedang di tes oleh tim Research and Development (R&D) Kawasaki di Sirkuit International Suzuka di Jepang.

Dalam sesi pengetesan tersebut, Ninja ZX-10R terlihat disamarkan tanpa emblem, kaca spion maupun berbagai aksesoris lainnya.

Kawasaki seperti detikOto kutip dari Motorcycle, Kamis (8/7/2010) mengklaim kalau superbike anyarnya ini mampu memproduksi tenaga hingga 190 hp dengan berat hanya 436,5 pon. Lebih ringan 22 pon dari versi sebelumnya.

Namun sayangnya tidak ditemukan spesifikasi detail mengenai motor terbaru ini. Kemungkinan beberapa hari kedepan, spek lengkap Ninja ZX-10R baru akan terkuak.

Recall Z1000

Sementara itu, Kawasaki Z1000 diisukan akan segera ditarik alias recall karena diduga memiliki beberapa masalah terutama di komponen rem hidroliknya.

Dalam dokumen National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) rem hidrolik pada bagian depan sebelah kiri pada Kawasaki Z1000 dirasa terlalu keras ketika bersinggungan dengan rotor rem.

Akibatnya selang cairan rem pada Kawasaki Z1000 dikhawatirkan akan mudah mengalami kebocoran. Kawasaki Heavy Industries sendiri pertama kali menemukan masalah ini pada 15 Juni silam setelah distributor mereka di Eropa menerima dua laporan selang rem rusak, meskipun akibat masalah ini tidak ada kecelakaan yang terjadi.

Recall ini sendiri mempengaruhi 1.161 unit Kawasaki Z1000 dan untuk itu Kawasaki siap bertanggung jawab terhadap hal tersebut.

Sebelumnya Kawasaki juga pernah melakukan penarikan kembali alias recall pada Ninja 250R di hasil produksi pabrik Kawasaki di Thailand pada Desember 2009 lalu. Akibatnya sebanyak 30 unit Ninja 250R yang beredar di Indonesia hasil produksi Agustus 2009 pun kena getahnya.

(syu/ddn)
Baca Juga
Foto Video Terkait

Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com