detikOto

Hyundai Bangun Mobil Murah Rp 30 Jutaan

Syubhan Akib - detikOto
Selasa, 29/06/2010 08:38 WIB

Mumbai -Produsen mobil Korea, Hyundai saat ini sedang bersiap untuk membuat sebuah mobil mungil teranyar yang rencananya akan mereka keluarkan di tahun 2012 mendatang.

Mobil ini kemungkinan dilahirkan oleh Hyundai untuk mendobrak pasar Suzuki Alto di India yang memang terkenal gandrung pada mobil-mobil kecil.

Saat ini Hyundai Motor India Ltd (HMIL) dikabarkan sedang bekerja keras membangun mobil yang rencananya akan dikeluarkan di Auto Expo 2012 bersama dengan prinsipal mereka di pusat R&D Hyundai di Korea.

"Faktanya mobil tengah dirancang dan dikembangkan dengan mengingat keinginan pasar India, nanti Auto Expo 2012 dirasa menjadi tempat yang ideal untuk menyingkap mobil ini," ungkap seorang pejabat HMIL seperti detikOto kutip dari The Economic Times, Selasa (29/6/2010).

Suzuki Alto yang menjadi lawan mobil kecil Hyundai ini memang memiliki pasar yang sangat menggiurkan. Sebab setiap bulannya, Suzuki mampu menjual hingga 20 ribu unit Alto di India.

Hyundai tentu berharap dapat mengerus pemasukan Suzuki tersebut dengan mobil mungilnya nanti.

Terlebih mobil anyar ini memiliki harga yang tidak jauh berbeda dengan Suzuki Alto atau bahkan Tata Nano yang full spek sekali pun.

Karena Hyundai menargetkan mobil anyarnya ini dijual dengan harga hanya US$ 3.500 atau sekitar Rp 31,6 jutaan saja.

(syu/ddn)

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com