detikOto

SGO Automobile ECO 10W40 SL

Oli Anti Oksidan Terbaru Suzuki

Bagja Pratama - detikOto
Sabtu, 19/06/2010 11:18 WIB

(bgj-detikOto)
Jakarta -Tidak hanya minuman kesehatan untuk manusia saja yang diklaim produsennya anti oksidan. Pelumas mobil pun bisa mengandung anti oksidan, seperti oli baru yang diluncurkan Suzuki, SGO Automobile 10W40 SL.

SGO Automobile ECO 10W40 SL merupakan oli resmi pabrikan berlogo S tersebut, yang baru saja dilepas kepasaran dengan banderol harga Rp 41.800 per liter.

"Bahan dasar oli ini memiliki kandungan sulphur sangat kecil, jadi tidak menyebabkan mesin cepat korosi atau keropos," papar General Manager Spare Part PT SUzuki Indomobil Sales, Wibisono, di sela-sela peluncuran di JiEXPO, Jakarta, Jumat (18/6).

Selain memiliki sifat anti korosi, tambah Wibisono, Suzuki mencampurkan aditif RN yang bersifat anti oksidan, sehingga membuat masa pakai oli menjadi lebih lama, sekitar 10 ribu km atau 5 bulan.

Meskipun diklaim bisa diperuntukkan untuk semua tipe mobil Suzuki, namun akan lebih baik bila digunakan pada mobil-mobil Suzuki produksi dibawah tahun 2005 dan belum menggunakan teknologi VVT Suzuki.

"Karena secara teknis, pada mesin-mesin mobil keluaran tahun tersebut, celah diantara bagian mesinnya lebih besar, sehingga butuh oli yang sedikit lebih kental," tambahnya.

Jadi, pengguna mobil Suzuki semakin dimanjakan saya layanan purna jualnya dengan kehadiran SGO Automobile ECO 10W40 SL. Karena selain berkualitas, murah, juga ramah lingkungan.
(bgj/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com