detikOto

Xeon Head to Head Lawan Vario CBS Techno

Muhammad Ikhsan - detikOto
Jumat, 30/04/2010 17:01 WIB

Jakarta -Honda Vario CBS Techno boleh jadi selama ini belum ada lawan tangguh yang sebanding. Namun dengan kelahiran Xeon, Vario CBS Techno mau tak mau harus siap head to head dengan matik Yamaha itu.

Jika dilihat dari sisi harga, kedua motor ini tak jauh berbeda, Yamaha Xeon dijual Rp 15,5 juta lebih murah dibandingkan Vario CBS Techno yang dijual seharga Rp 15,79 juta.

Meski harga relatif sama, namun teknologinya beda. Yamaha mengagungkan teknologi forged piston dan DiASil Cylinder sedangkan Vario CBS Techno mengusung teknologi combi brake.

Yamaha pun sesumbar kalau motornya itu motor matik tercepat berkat teknologi silinder yang juga diterapkan pada motor Jupiter MX.

"Matik ini berbeda dengan matik Mio sebelumnya, dan ini adalah pelengkap matik Yamaha yang lebih baik dari matik Yamaha lainnya dan juga kompetitor berkat teknologi DiASil Cylinder. Teknologi balap sehingga matik ini tercepat," ujar Presdir PT Yamaha Motor Kencana Indonesia Dyonisius Beti dalam peluncuran motor Xeon di X2, Plaza Senayan, Jakarta, Jumat (30/4/2010).

Untuk memancing minat calon pembeli Yamaha pun menyiapkan masa inden secara online mulai dari hari ini hingga 10 Mei 2010 mendatang. Bagi mereka yang mendapatkan 100 unit Xeon pertama ini akan mendapatkan custom body painting yang menarik secara gratis tanpa biaya tambahan.

Hemm, pilih mana? Xeon atau Vario CBS Techno?
(ddn/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com