detikOto
 
 


Yamaha Xeon Diluncurkan di 3 Kota Sekaligus

Muhammad Ikhsan - detikOto
Jumat, 30/04/2010 15:42 WIB

Yamaha Xeon
Jakarta -Motor terbaru Yamaha dengan transmisi otomatis yakni Xeon diluncurkan secara serempak di 3 kota sekaligus.

Selain Jakarta, Xeon juga diluncurkan di Bali dan Surabaya. Untuk Jakarta Xeon diluncurkan di X2, Plaza Senayan, Jakarta, Jumat (30/4/2010). Selain itu Yamaha juga menyiapkan pemesanan khusus secara online.

"Pemesanan di kota-kota besar disiapkan secara online sebanyak 200 unit," ujar Presdir Yamaha Motor Kencana Indonesia Dyonisius Beti.

Masyarakat yang mendapatkan Xeon edisi pertama ini bakal memiliki sesuatu yang istimewa yakni striping yang bisa menyala di waktu malam. Jadi selain bodi Xeon yang biasa mereka juga akan mendapatkan bodi tambahan yang memiliki striping yang menyala, tapi itu hanya 100 dari 200 unit yang disiapkan.

Yamaha Xeon 125 mengadopsi liquid cooled yang berfungsi untuk pengatur temperatur sehingga suhu pada mesin diklaim Yamaha tetap stabil.

Selain itu Yamaha Xeon 125 cc juga mengadopsi DiASil Cylinder yang berfungsi menjaga mesin agar tidak cepat aus dan kondisi mesin tetap stabil.

Teknologi DiASil Cylinder juga dapat mempertahankan Forged Piston bertahan lama. Teknologi DiASil Cylinder dan Forged Piston juga dibenamkan pada Jupiter MX 135 cc.

Yamaha menyematkan Throttle sensor pada Xeon 125 cc sehingga selain irit bahan bakar, akselerasi juga lebih baik karena sesuai dengan bukaan karburator dan RPM.

Sedangkan untuk knalpotnya, Yamaha xeon 125 cc mengandung unsur sporty. Dimana disematkan pelindung sengatan panas serta penggunaan katalisator yang berfungsi mengurangi emisi gas buang berlebihan. Dengan adanya itu Yamaha mengklaim Xeon 125 cc sangat ramah lingkungan.

Sementara dari pantauan detikOto beberapa waktu lalu, ukuran bodi Yamaha Xeon 125 cc tidak jauh berbeda dengan Suzuki Skydrive alias hampir sama gambotnya. Dan untuk pemanis tampilan, Xeon juga menggunakan lampu senja di cover stang.
(ddn/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close