detikOto

Hyundai H-1 Siap Rebut Pasar Alphard

Muhammad Ikhsan - detikOto
Senin, 19/04/2010 09:58 WIB

Denpasar -Bukan rahasia lagi jika MPV saat ini paling dicari-cari oleh masyarakat Indonesia. Tak urung produsen mobil berlomba-lomba menyediakan mobil yang bisa menampung orang banyak itu.

Hyundai H-1 pun dipercaya dapat mengisi segmen antara MPV Toyota Innova dan MPV Toyota Alphrad. Kehadiran MPV Hyundai H-1 diklaim sebagai MPV premium yang relatif terjangkau harganya dibandingkan dengan MPV premium lainnya.

"Kita memberikan solusi bagi konsumen yang bingung yang ingin naik strata dari Innova. Mau naik ke MPV Alphard tapi kemahalan, ujung-ujungnya enggak jadi beli. Namun kini ada MPV Hyundai H-1 yang harganya lebih terjangkau," kata Vice President PT Hyundai Mobil Indonesia Erwin Djajadiputra di Denpasar, Bali akhir pekan lalu.

Erwin berkeyakinan MPV Hyundai H-1 memiliki kelas yang berbeda. PT HMI sendiri mengklaim H-1 membuka kelas baru. Hyundai H-1 diposisikan di antara Innova dan Alphard.

"Kita bukan di low, bukan medium dan bukan juga di MPV premium. Tapi kita dengan positioning yang berbeda," ucapnya.

Hyundai H-1 diesel CRDi CKD dibanderol PT HMI mulai dari Rp 378 juta - Rp 417 juta on the road Jakarta dengan 3 varian berbeda yakni Hyundai H-1 diesel CKD Elegance Manual Rp 378 juta, Hyundai H-1 Elegance otomatis Rp 400 juta dan Hyundai H-1 XG otomatis Rp 380 juta.

Dengan harga per unitnya dibawah Rp 500 juta, Erwin menegaskan konsumen bisa membeli 1 unit MPV dan 1 unit sepeda motor.

"Dengan harga sebegitu murah atau setengah dari MPV premium, konsumen bisa beli 1 unit MPV dan 1 unit motor," imbuhnya.

Saat ini pasar mobil low MPV sudah diisi oleh Avanza dan Xenia, sedangkan medium diisi oleh Innova. Sementara MPV premium diisi oleh Toyota Alphard dan Nissan Elgrand.

(ddn/ddn)

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close