detikOto

GM Siapkan City Car Terbaru

Syubhan Akib - detikOto
Sabtu, 10/04/2010 17:17 WIB

Jakarta -Trend dunia saat ini menginginkan sebuah mobil yang simpel, kompak dan mampu menerobos kemacetan perkotaan. Karena itulah mobil bermodel city car sangat digemari.

Nah pabrikan mobil Amerika, General Motors (GM) pun ternyata juga ingin ikut-ikutan bermain di kelas mobil mini ini dan kabarnya city car terbaru mereka sudah akan selesai di riset.

Mobil yang mengambil inspirasi dari mobil konsep Trixx yang mereka keluarkan pada tahun 2004 lalu itu akan segera dikeluarkan dengan merek Opel atau Vauxhall setelah proyek pembangunannya sempat terhenti.

Kini setelah city car semakin booming, GM pun segera menyelesaikan proyeknya ini karena kini di beberapa negara berkembang seperti India misalnya, city acr telah menjadi tambang uang.

"Kami telah belajar untuk membuat uang dari mobil kecil di Asia," ujar bos baru Vauxhall/Opel, Nick Reilly seperti detikOto kutip dari Autocar, Sabtu (10/4/2010).

GM yakin, mobil mungilnya ini akan mampu menghasilkan keuntungan karena menggunakan chassis yang kemudian dikombinasikan dengan harga yang kompetitif serta pilihan yang lebih banyak.

Bahkan kabarnya setelah versi konvensionalnya tercipta, GM pun akan melangkah lebih jauh dengan membuat versi listriknya, yang akan menjadi mobil listrik murni pertama GM.

Di pasaran global nanti, mobil mungil GM ini dipastikan akan bersaing ketat dengan mobil-mobil kecil yang telah ada sebelumnya seperti Mini, Fiat 500 dan Toyota IQ. (syu/ddn)

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com