detikOto

Ahmad Dhani: Hummer Itu Mobil Laki-laki

Nugraha Rodiana - detikOto
Rabu, 10/03/2010 17:51 WIB

Jakarta -Pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani mengaku membelikan mobil SUV mewah Hummer H2 untuk ketiga putranya. Tujuannya agar ketiga anaknya bisa memiliki mobil Ferrari.

"Saya memberikan apa yang mereka minta supaya mereka tetap bisa bermimpi. Bermimpi harus punya Ferrari," ujar Dhani santai ketika ditemui di kediamannya di Jl Pinang Mas III, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (10/3/2010).

Dhani ingin ketiga anaknya menjadi pribadi yang penuh ambisi dan harus mampu meraih cita-citanya. Seperti biasa, pentolan Dewa 19 tak ingin Al, El dan Dul menjadi anak yang cengeng dan mudah menyerah.

Mobil Hummer dengan plat nomor B 1 RCR itu dibeli Dhani selain karena bentuknya yang besar, juga citranya yang maskulin. "Itu mobil yang mewakili jiwa laki-laki," imbuhnya.

Lalu benarkah mobil besar tersebut seharga Rp 8 miliar? "Nggak lah, nggak nyampe segitu," imbuhnya sembari tersenyum. Dhani pun menyangkal kalau pembelian mobil itu untuk foya-foya. Dia malah lebih menyukai Toyota Alphard tahun 2003 yang juga dipakai sebagai studio musik berjalan.

Hummer merupakan salah satu mobil AS yang diproduksi oleh pabrikan GM. Merek mobil yang ikonik ini sayangnya akan terancam mati ditutup oleh GM karena penjualannya terus menurun.

Tadinya merek mobil yang terkenal boros BBM ini akan dijual GM ke perusahaan asal China Tengzhong. Namun sayangnya perjanjian jual beli itu diintervensi oleh pemerintah China.

Pemerintah China seperti dikutip Reuters, tidak ingin perusahaan China membeli perusahaan yang tidak ramah lingkungan seperti Hummer. Akibatnya jika GM tidak menemukan lagi pembeli strategis Hummer, Hummer akan dimatikan oleh GM alias Rest in Peace.

(fjr/ddn)

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close