detikOto


Kendaraan Roda Tiga Tahan Peluru

Syubhan Akib - detikOto
Senin, 08/02/2010 09:32 WIB

giz
Jakarta -Pertandingan membuat sebuah kendaraan fungsional, ramah lingkungan dan tidak memakan banyak lahan parkir sepertinya terus berlanjut.

Kini giliran Cherban yang mengeluarkan inovasi mereka dengan mengeluarkan sebuah konsep kendaraan listrik ringkas bernama Urban Jet. Dan walaupun memiliki penampilan yang tidak menjanjikan, jangan langsung meremehkan kendaraan beroda tiga ini.

Seperti dilansir gizmag, Senin (8/2/2010) kendaraan yang memiliki dua tempat duduk ini ternyata mampu berlari kencang hingga 241 km per jam dan dapat berakselerasi dari 0-100 km per jam hanya dalam waktu kurang dari 3,5 detik saja, kendaraan ini pun bisa miring hingga 45 derajat ketika menikung.

Dengan menggunakan sistem penggerak roda belakang, Urban Jet pun menjelma
menjadi sebuah kemewahan berkendara layaknya mengendarai mobil sport.

Apalagi baterai lithium polimer (26kWH) yang beratnya hampir setengah dari total kendaraan yang hanya mencapai 350kg mampu dibawa hingga perjalanan sejauh 350 km.

Dan yang paling istimewa dari kendaraan ini adalah bahan baku bodinya yang terbuat dari Aramid fiber yang merupakan bahan baku rompi anti peluru serta menjadi bahan dasar pembuatan mobil Formula One.

Sementara untuk urusan hiburan, kendaraan yang memiliki dimensi 3,4x0,85x1,55 meter (PxLxT) ini sudah menyiapkan monitor 8 inci yang MP3, 3G dan iPod connector.

Kendaraan unik ini pun menjadi semakin unik bagi konsumennya dengan adanya plat bertuliskan "Dibangun oleh Cherban untuk..." Wah makin eksklusif dong..

(syu/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com