detikOto

Fitur-Fitur Avanza Matik

Muhamad Ikhsan - detikOto
Rabu, 18/11/2009 05:35 WIB
Halaman 1 dari 2

Jakarta -Avanza matik 1.300 cc sudah meluncur, nah apa saja fiturnya? Karena terlihat jelas produknya Avanza 1.300 cc G matik, tentu transmisi yang diusung adalah otomatis dengan kelengkapan mesin berkapasitas 1.300 cc.

Toyota mengklaim mobil tersebut sebagai kendaraan murah yang lengkap dengan fitur canggih masa kini yang bisa diajak bersantai ria dalam keadaan macet.

"Untuk kondisi macet seperti Jakarta, mobil matik itu sangat optimal," kata Presiden Direktur PT TAM Johnny Darmawan disela-sela peluncuran Toyota Avanza 1.300 c G Matik di Ballroom Hotel Four Seasons, Jakarta.

Dari segi dimensi, tipe 1.300 cc G matik sama persis seperti Avanza 1.300 cc G manual. Keduanya sama-sama memiliki karakter panjang 4.120 m, lebar 1.635 m, tinggi 1.695 m dan jarak sumbu 2.655.

Kesan MPV Avanza semakin kental ketika kita beranjak ke front grille sebut saja seperti grille yang dilapisi kilatan chrome. Namun, kali ini New Avanza 1.300 cc G matik lebih terlihat gagah dari versi matik sebelumnya yakni Avanza 1.300 cc S matik tahun 2005 yang belum mengadopsi grille dengan tarikan setengah oval.

Namun dari pantauan detikOto, bentuk New Toyota Avanza 1.300 cc G matik nampak sama dengan tipe Avanza diatas 2008 lainnya. Tidak ada perubahan eksterior yang signifikan pada produk gress itu.

Rasa penasaran detikOto semakin besar, akhirnya sisi interior coba dijajaki. Begitu masuk kabin penumpang terlihat Headunit yang terpasang rapih pada bagian depan. Namun kondisi head unit tergolong sama dengan varian lainnya.Next

Halaman 1 2
(ikh/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
Foto Video Terkait





Twitter Recommendation
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close