detikOto

Limo Bekas Taksi Blue Bird Dilego

Syubhan Akib - detikOto
Kamis, 12/11/2009 07:49 WIB

Jakarta -PT Blue Bird Group (BBG) mulai meremajakan armada taksi mereka setelah lima tahun beroperasi.

Mobil-mobil eks taksi yang menggunakan mobil Toyota Limo alias Vios lansiran tahun 2004 ini telah mulai dijual oleh Blue Bird dengan harga hanya Rp 79 juta saja.

"Setiap bulan ada sekitar 150-200 unit yang dijual dengan target 2.000 unit sampai akhir tahun nanti," ujar Kepala Hubungan Masyarakat Blue Bird Teguh Wijayanto.

Namun meskipun ini merupakan mobil bekas taksi, janganlah dianggap remeh. Sebab selain sudah dicat ulang dengan warna-warna favorit seperti silver, hitam, oranye dan biru tua Teguh juga menjelaskan sebagai operator taksi terbesar di Indonesia, BBG telah melakukan perawatan yang ketat terhadap setiap armadanya.

"Kami selalu merawat dan menservis mobil sesuai dengan ketentuan dari pabrikan, dan selalu menggunakan spare part asli. Ketika beroperasi, mobil juga hanya bekerja selama 12 jam saja bukan 24 jam, bahkan kalau itu mobil lecet atau penyok, sudah menjadi ketentuan kami mobil tersebut tidak boleh ke luar pool," papar Teguh.

Mobil-mobil yang dijual ini pun menurut Teguh sudahlah tidak menggunakan plat kuning lagi sebagaimana layaknya mobil taksi, tapi sudah menggunakan plat hitam.

Lebih lanjut teguh menjelaskan bahwa bila memang para calon pembeli berminat terhadap Limo-Limo dari Blue Bird ini, calon pembeli tinggal mendatangi 17 pool Blue Bird yang tersebar di sekitaran wilayah Jabodetabek.

Harga Rp 79 juta pun ternyata merupakan harga promosi untuk bulan November ini, jadi bila ada yang berminat, Teguh menganjurkan untuk segera datang ke pool Blue Bird, karena bisa jadi harga bulan depan akan berbeda dari harga bulan ini.

"Tinggal datang dan pilih," ungkapnya.

(syu/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Twitter Recommendation
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close