detikOto
 
 


AHM Sesalkan Eksekusi Lahan Gudang Cakung

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Senin, 28/09/2009 14:02 WIB
Halaman 1 dari 2

Jalannya eksekusi
Jakarta -Produsen motor Honda, PT Astra Honda Motor (AHM) menyesalkan eksekusi tanah di atas pabrik Honda di Cakung.

Eksekusi itu dinilai tidak mempunyai kekuatan eksekutorial (non executable) dan proses hukum soal sengketa lahan itu masih berjalan di pengadilan.

Hal tersebut disampaikan Head of Corporate Communication PT AHM Kristanto, Senin (28/9/2009).

AHM telah mengajukan Permohonan Perlindungan Hukum dan Penundaan Eksekusi Pengosongan kepada Mahkamah Agung dan Permohonan Klarifikasi atas Objek Eksekusi kepada Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

"Langkah hukum ini diambil karena AHM menilai ada beberapa kejanggalan yang seharusnya diselesaikan dulu di pengadilan sebelum proses eksekusi ini dilakukan," ujarnya.

Beberapa kejanggalan tersebut antara lain adanya perbedaan dalam penentuan luas tanah objek eksekusi yang tertuang dalam beberapa amar putusan yang menjadi dasar hukum eksekusi.

"Bagaimana eksekusi mau dilanjutkan jika terdapat perbedaan luas tanah dalam amar putusan pengadilan. Karenanya ini harus dituntaskan dulu secara hukum demi rasa keadilan dan terciptanya iklim investasi yang positif di negeri ini," kata Kristanto.Next

Halaman 1 2
(ddn/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close