detikOto

Konsultasi Modifikasi Motor Bersama
Andri
Chemonk-Modified

Bengkel spesialis modifikasi motor dalam hal pembuatan bodywork baru.
Jl.Ashirot No.2A Sukabumi Selatan, Kebayoran Lama
Hari Buka: Senin - Sabtu, kecuali hari libur.jam 08.00 - 17:00


Ubah Satria 120 R Jadi Trail

Topo Goedel Atmodjo - detikOto
Selasa, 21/07/2009 10:13 WIB

Jakarta -Pagi bro, mau nanya banyak nih. Saya punya Suzuki Satria 120R, saya ingin mengubah motor itu jadi trail, kira-kira budgetnya berapa ya?

Pengennya depan up-side down RM85, atau KX85, kalau untuk belakang pengennya standar, body handmade, saya sudah punya ban tahu depan 18 inci dan belakang 16 inci,setang renthal, shockbreaker depan sih udah pake RX-King.

Kira-kira berapa, atau bagaimana bagusnya, tapi uangnya tinggal sedikit, gara-gara beli ban sama setang yang menurut saya mahal. Sebelumnya terima kasih bro.

Razdjian

Jawaban:
Salam modifikasi
Motor Satria 120 R dimodif jadi konsep trail, yang perlu diperhatikan adalah pondasi kaki-kakinya, mengingat trail akan identik dengan kaki jenjang dan jalanan yang penuh dengan medan off road.

Lepas dari itu yang perlu diperhatikan juga ke masalah kebutuhannya. Dalam modifikasi, sering kali saya ingatkan untuk mengacu ke konsep dasar yang diaplikasi, contohnya buat kebutuhan balap, daily use, atau display.

Yang terjemahannya sudah saya jelaskan di awal saya dipercaya mengasuh rublik tercinta ini.

Pada intinya gak hrs mahal dan berlebihan buat memodifikasi, sejauh masih dalam batas kemampuan, artinya konsep itu bisa fleksibel sejauh kita mau berpikir hemat dan tahu batas kebutuhan sebagaimana mestinya.

Pemakaian kaki-kaki SE 85 cc, kalau menurut saya bisa saja diaplikasi, asal gak merasa berat di harga silahkan saja, dengan harga baru sekitar Rp 12 juta, dan harga sekennya sekitar Rp 6 juta.

Silakan kalau mau lebih jelas dan detail bisa konsultasi langsung di 085691567900. Demikian dari saya.

(ddn/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com