detikOto
 
 


Kontes Mekanik Motor Honda

Syubhan Akib - detikOto
Kamis, 16/07/2009 16:11 WIB

Jakarta -Mekanik yang handal sangat dibutuhkan untuk menunjang operasional sebuah brand otomotif sekaligus sarana penunjang kepuasan pelanggan. Hal itu sepertinya disadari benar oleh Honda.

Karena itulah, pabrikan berlambang sayap mengepak ini kembali menyelenggarakan 'Kontes Mekanik Honda Nasional ke 16' yang diselenggarakan di Astra Honda Training Centre (AHTC).

Perhelatan besar yang merupakan ajang kompetisi bagi para mekanik dan service advisor di AHASS ini memang dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan individu baik skill tekniknya maupun non-teknik seperti attitude terhadap konsumen.

"Dengan adanya kompetisi ini, para mekanik dari seluruh Indonesia pun jadi tertantang untuk mengasah skill mereka sekaligus memberikan yang terbaik untuk para pelanggan," ujar Head of Corporate Communication PT Astra Honda Motor Kristanto di sela-sela acara, Kamis (16/7/2009).

Hal ini menurut Kristanto adalah sebuah hal yang penting untuk dilakukan. Sebab walaupun seluruh mekanik Honda telah memiliki standar keahlian melalui pelatihan di 18 Training Center di seluruh wilayah jaringan Honda, penyegaran tetap harus dilakukan.

Kontes yang memiliki tema 'Bukti Nyata Kualitas Layanan Kelas Dunia' ini diikuti oleh 34 mekanik yang disaring dari 2.636 orang kontestan.

Sedangkan service advisor yang ikut bertanding berjumlah 25 orang hasil seleksi dari 969 orang kontestan.

Hebatnya lagi, pemenang dari kontes tingkat nasional yang sudah berjalan sejak tahun 1992 ini selain akan memperebutkan hadiah total hingga Rp 170 juta, ternyata juga bisa 'go international'.

Karena pemenang dari kontes mekanik ini nantinya akan menjadi duta mekanik Indonesia untuk berlaga di kontes mekanik tingkat Asia Ocenia yang rencananya akan diselenggarakan di Thailand pada 2010 mendatang.
(syu/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com