detikOto

Emoto, Motor Listrik Murah Meriah

Syubhan Akib - detikOto
Jumat, 12/06/2009 11:32 WIB

Emoto, Motor Listrik Murah Meriah Emoto (Syu-detikOto)
Jakarta -Tahukah Anda dengan sepeda motor listrik Emoto? Mungkin beberapa diantara Anda pernah mendengarnya.

Emoto sendiri hingga saat ini telah diperkuat oleh 6 varian pilihan seperti Xenos, Titan, Spirit, Renza, VIP dan Sonia. Keenam varian motor listrik dari Emoto yang rata-rata merupakan motor skutik ini memiliki harga yang sangat mengiurkan yakni antara Rp 6-9 juta saja. Itu pun sudah on the road.

Cukup murah kan?

Siapa sangka walaupun tidak pernah melakukan promosi secara besar-besaran, motor listrik ini cukup laku dijual.

"Di tahun 2008 lalu saja Emoto sanggup terjual sampai 5.000 unit," ujar Sub Division Head, Emoto Division PT Modern Internasional Tbk (MI) T. Nurmansyah ketika berbincang dengan detikOto di arena PRJ, Kemayoran, Jakarta, Kamis (11/6/2009).

Angka tersebut menurut Nurmansyah merupakan prestasi yang cukup membanggakan, karena selama ini MI tidaklah melakukan promosi yang gencar untuk produknya ini.

"Kita lebih mengandalkan direct selling untuk memasarkan Emoto, sebab motor listrik itu kan masih termasuk baru di Indonesia, jadi kita harus menjelaskan secara head to head dengan calon konsumen," papar Nurmansyah.

Pendekatan ini menurut Nurmansyah dirasa lebih efektif mengedukasi konsumen tentang keandalan motor listrik dibanding bila pihaknya melakukan promosi besar-besaran seperti lazimnya produsen motor.

Dengan pendekatan langsung seperti itu, pengetahuan produk pun menurutnya dapat lebih mudah dicerna konsumen.

Dan itu terbukti, karena hingga bulan ke enam tahun 2009 ini, Emoto masih sanggup terjual hingga 1.800 unit.

"Memang saya akui tahun ini terjadi penurunan penjualan karena adanya krisis, tapi itu bukan terjadi karena penurunan minat, tapi lumrah disaat krisis seperti yang dirasakan oleh semua produsen,” pungkasnya.
(syu/ddn)
Baca Juga

Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close